Minggu, 06 September 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria 2 Malang



    Sumber: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMkK72EIwxmJr1qRLg5HKnjyw4gJfzJFU1nN2G2qRLejQwerSOhzHK_79EYtgg2yuzBWiUBSSEb5VaI1Wph-D843gxjfnzrIg9lgjxUm8IixiVG388wXKljHpI_udDJJBKAkgNOvnZFI0/s1600/DSC_0240.JPG


SMPK Santa Maria 2 Malang merupakan salah satu deretana sekolah menengah pertama terbaik di Malang, Jawa Timur. SMPK Santa Maria 2 Malang ini sudah berdiri 68 Tahun(pada tahun 2020). SMPK Santa Maria 2 Malang ini menjadi salah satu sekolah terfavorite di Malang, karena tidak hanya pendidikannya yang bagus tetapi juga keunggulan-keunggulan lainnya yang terdapat pada sekolah ini.




SMPK Santa Maria 2 Malang, memiliki fasilitas pembelajaran yang memadai yang dapat mendukung proses belajar-mengajar di sekolah. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat membuat para murid nyaman saat belajar. Dengan fasilitas yang disediakan dalam pembelajaran seperti alat-alat praktikum, dapat membuat para siswa lebih mudah dan lebih menikmati proses pembelajaran.




SMPK Santa Maria 2 Malang juga mengadakan "Organisasi Siswa Intra Sekolah" atau biasa disebut dengan OSIS. OSIS di SMPK Santa Maria 2 Malang benar-benar dilatih agar dapat hidup berorganisasi kedepannya. Pengurus OSIS dan OSIS di SMPK Santa Maria 2 Malang, dilatih agar dapat menjadi siswa mandiri, kritis, bertanggung jawab dan dapat berorganisasi dengan baik. 



SMPK Santa Maria 2 Malang sudah termasuk sebagai "Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi". Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi warga SMPK Santa Maria 2 Malang. Dengan ini menandakan bahwa, lingkungan sekitar SMPK Santa Maria 2 Malang ini bersih dan terjaga keasriannya. Para siswa juga di didik untuk lebih mencintai alam dan ikut merawat alam. SMPK Santa Maria 2 Malang mendidik siswa siswinya dengan mengadakan piket kelas dan juga membagi taman-taman di sekolah menjadi daerah perkelas, dengan program ini guru-guru mengharapkan para murid bisa membiasakan merawat lingkungan lewat taman-taman yang telah dibagi perkelas tersebut. Sekarang, SMPK Santa Maria 2 Malang menargetkan agar dapat menjadi "Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional".




Sekian dari saya, Terimakasih~~~

SPIRIT OF MARY!!

Claire Nadia Putri Prasdecia 9E/07





0 komentar:

Posting Komentar